Rabu, 01 Agustus 2012

Tips Perawatan Rambut setelah Smoothing


Saya telah melakukan beberapa renovasi terhadap rambut saya yang keras dan susah diatur. Iya, saya melakukan perawatan yang hampir membunuh rambut kemilau saya secara perlahan-lahan. Mungkin kalian sudah tidak asing dengan istilah Smoothing atau biasa dikenal dengan pelurusan rambut yang marak dilakukandi salon-salon biasa sampai salon yang terkenal. And finally, saya adalah salah satu dari orang-orang tersebut, hehe. Berikut beberapa tips agar rambut tetap sehat walaupun telah dilakukan smoothing, semoga bermanfaat :)

Tips merawat rambut setelah Smoothing:
  • Usahakan tidak keramas selama 3 hari setelah proses smoothing dilakukan agar formula smoothing bekerja secara sempurna (Don’t do it!)
  • Setelah 3 hari berlalu, agar rambut tetap indah dan sehat, lakukan masker rambut (Hair mask). Setelah itu, hair mask bisa dilakukan dalam waktu sekali seminggu.
  • Setelah melakukan hair mask, jangan lupa untuk melakukan keramas dua kali seminggu untuk mendapatkan rambut sehat yang lurus secara alami. Setelah keramas, gunakan kondisioner atau minyak zaitun di bagian ujung ramut yang mudah kering dan bercabang. Pemakaian kondisioner hanya di rekomendasikan untuk rambut yang panjang, karena rambut pendek jika menggunakan kondisioner akan terlihat lebih lepek .
  • Dapat juga dilakukan perawatan dirumah mengunakan santan kelapa yang dioleskan ke batas rambut selama 10 menit lalu bilas hingga bersih (dan saya sangat sering melakukannya dulu dirumah, lebih tepatnya dipaksa melakukannya oleh ibu :) ) Atau oleskan daging lidah buaya dan diamkan selama 1 jam. Perawatan ini bisa membuat rambut menjadi lebih lembut, berkilau, dan kuat.
  • Sisirlah rambut menggunakan sisir yang memiliki gerigi yang jarang untuk memperkecil kemungkinan terjadinya kerontokan pada rambut. Untuk melembabkan dan mencegah rambut kusut, gunakan anti frizz spray atau anti frizz oil ke seluruh bagian rambut.
  • Jangan mengikat rambut atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang susah untuk lurus kembali.
  • Gunting bagian ujung rambut setiap sebulan sekali untuk menghindari rambut patah-patah dan bercabang.
  • Hindari pewarnaan rambut selama kurang lebih 3 bulan setelah proses smoothing dilakukan. Tunggu sampai rambut anda siap menerima bahan kimia kembali. Pemakaian bahan kimia berlbih akan menyebabkan rambut rusak dan rontok.
  Lets Try Ladiess :)

1 komentar: